Newsu Indomie Kustom Ipda Tut Harsono Yogyakarta – Warung Indomie Kekinian Ala Kafe Terbuka

Zaman sekarang, warung Indomie saja mesti tampil beda juga ya? Supaya apa? Ya pastinya untuk menarik pelanggan. Saingan kan banyak, jadi mesti tampil beda dan unik, supaya dilirik.

Kayak warung Indomie yang baru saja saya kunjungi kemarin ini. Merupakan kolaborasi franchise lokal, Newsu–yang menyajikan berbagai sajian berbahan susu sapi – dengan Indomie Kustom, yang menawarkan hidangan-hidangan olahan Indomie.

Kalau lagi jalan-jalan bareng keluarga, saya memang lebih suka nongkrong di warung susu ketimbang di warung kopi. Ya, soalnya anak-anak kan minum susu bukan kopi. Hahaha. Ya, emang sih di warung kopi juga kadang tersedia susu, tapi di warung susu lebih variatif pastinya.

Venue Terbuka

Newsu Indomie Kustom Ipda Tut Harsono Yogyakarta

Pertama direkomendasikan, saya pikir ya minimal kayak warung Indomie kekinian pencetus donat mi itu. Tahu kan? Hahaha. Bangunannya zaman now, mungkin bakalan minimalis atau gimanalah ya. Tapi yang pasti ya, saya kira di dalam satu bangunan deh.

Eh, ternyata perkiraan saya salah.

Tempatnya terbuka banget euy!

Warung ini bener-bener terbuka, dalam artian dia ambil tempat di halaman sebuah gedung. Waktu saya intip gedung di belakangnya sih seperti gedung pertemuan atau minimal restoran gitu deh, lantai 2 pun. Tapi malah terlihat terabaikan. Sedangkan halamannya yang dihias-hias, dengan lampu dan ditata dengan sedemikian rupa, hingga ya berasa kayak piknik gitu di udara terbuka.

Baca juga: Review Kopi Culturehead Yogyakarta

Asyik sih, karena pas kami datang juga menjelang buka puasa (meski saya enggak puasa), sehingga suasana pun menjadi lebih temaram.

Saat sudah benar-benar buka puasa, beneran deh, itu lampu-lampu menyala semua dan suasana pun makin asyik. Kebetulan saya dan anak-anak pilih tempat duduk yang lesehan, jadi makin santailah kita nongkrong di situ berlama-lama.

Cuma ya, makin lama ya makin dingin anginnya bok. Jadi, buat yang rentan masuk angin, ya mendingan dipikir lagi deh kalau mau ke sini. Hahaha.

Terus, kalau hujan gimana ya? Karena kepo saya pun menanyakan hal ini pada pemilik warung yang kebetulan dengan ramah menyapa kami. Ternyata kalau hujan ya “terpaksa” mengungsi ke bagian dalam gedung. Tapi kalau enggak hujan dan cerah, ya di halaman. Biar kayak piknik, katanya. Hehehe. Boleh juga idenya.

Menu Newsu Indomie Kustom – Makanan & Minuman

Kalau setahu saya, di Instagram Indomie Kustom, sepertinya ada menu nasi juga di samping sajian olahan Indomie, seperti Nasi Ayam Geprex, atau Nasi Orak-Arik.

Menu dan Harga di Warung Newsu Indomie Kustom, Yogyakarta. Cukup murah ya!

Tapi ternyata, yang ada di Newsu Indomie Kustom Ipda Tut Harsono ini nggak ada menu nasinya. Hanya ada Indomie dan snack, seperti roti bakar, pisang krispi / bakar, french fries dan kawan-kawan.

Indomie Rebus Jawa pedas plus plus – Pedesnya ternyata pakai paprika. Ya, lumayan jadinya. Daging ayamnya banyak.

Jadi ya, sudah. Nggak ada pilihan lain selain Indomie deh makan besarnya. Saya pikir tadinya bisa pesan Nasi Orak-Arik yang enggak pedes buat anak-anak. Akhirnya, anak-anak hanya pesan Indomie Goreng Original saja, sedangkan saya mau Indomie Rebus Jawa, dengan spesial request pedas plus plus. Hahaha. Tambahan nugget dan french fries, kesukaan para krucil.

Friench Fries kesukaan anak-anak.

Untuk minumnya, kita pesan minuman hangat. Teteup ya. Chocolate untuk anak-anak, satu mocca latte untuk saya, dan satu cappucinno untuk suami.

Chocolate dan Mocca Latte di Newsu Indomie Kustom

Mocca latte-nya lumayan. Nggak terlalu manis, so saya suka. Saya nggak terlalu suka yang manis, soalnya. Kalau cappucinno-nya, kata suami sih, masih kurang mantap.

Harga Makanan dan Minuman di Newsu Indomie Kustom

Untuk harga per menunya cukup murah sih kalau menurut saya. Paling mahal adalah Indomie Seblak, Rp12.000. Sedangkan snack ada mulai dari harga Rp5.000.

Minuman juga range harganya cukup terjangkau banget, yaitu antara Rp2.000 – Rp9.000.

Newsu Indomie Kustom, warung Indomie ala kafe terbuka.

Sepertinya ini warung memang cucok untuk para mahasiswa gaul, yang pengin nongkrong sambil makan di warung kekinian. Dengan suasana ala kafe terbuka, memang cukup menarik sih apalagi kalau dilihat dari jalan raya.

Bagaimana cara menuju ke lokasi?

Cukup mudah kok ditemukan, ada di sisi utara perempatan Balaikota Timoho Yogyakarta.

Jadi, kamu kalau dari arah selatan (Jl. Kusumanegara), dari arah barat (Jl. Kenari), atau dari arah timur (Jl. Muja Muju), ya beloklah ke arah utara dulu. Nggak jauh kok dari perempatannya, mungkin sekitar 50 meter saja, sebelum Hotel Gaia di timur jalan.

Ah, kalau orang Jogja mah tahu bangetlah kalau sudah pakai arah utara, selatan, timur, barat. Ya kan? Hahaha. Kalau hari biasa sih buka dari pukul 11.00 siang, dan tutup pukul 23.00 WIB. Karena kemarin saya ke sana pas masih puasa, jadi baru buka menjelang Magrib.

Kesimpulan Akhir

So, buat yang mau nongkrong murah meriah yang tetap kekinian, sembari menikmati suasana Kota Gudeg sore hari, warung Newsu Indomie Kustom di Yogyakarta ini cocok banget jadi pilihan. Terutama buat para mahasiswa gaul yang pengin makan bareng sambil ngobrol-ngobrol di awal bulan, ini bisa banget jadi alternatif ya.

Barangkali next time saya ke warung ini lagi, saya mau cobain Indomie Ayam Geprex-nya. Kayaknya cukup menjanjikan. Kenapa kemarin saya enggak pesan itu ya? Nggak tahu juga. Hahaha.

Review Newsu Indomie Kustom
  • Design
  • Food
  • Drink
  • Price
3

Ringkasan

Warung ini menjadi kolaborasi dua franchise lokal, yaitu Newsu–yang populer dengan berbagai minuman olahan susu sapinya–dan Indomie Kustom, yang mengolah Indomie menjadi hidangan unik. Beberapa menu yang mesti dicoba adalah Indomie Ayam Geprex dan Indomie Seblak, karena dua menu ini adalah signature-nya.
Harganya cukup ramah di kantong, sedangkan rasa lumayan standar. Cocok buat kamu, para mahasiswa gaul, yang pengin makan bareng teman di awal bulan.

Sending
User Review
0 (0 votes)
3

No Responses

Write a response