Bandung Jawa

Nongkrong Seru di Kinokimi Dago Yuk!

Kinokimi baru saja membuka kedai keduanya tidak jauh dari Jl. Dago!! Senang sekali rasanya Kinokimi Dago ini letaknya strategis dan terletak di pusat Kota Bandung. Sebelumnya kalau mau ke Kinokimi, saya sengaja meluangkan waktu karena letaknya di Buah Batu dan jauh dari area rumah dan kantor. Kalo di Dago kan bisa kapan aja ke sana 😀 .

kinokimi coffee dago
Kinokimi Coffee Dago

Review Kinokimi Coffee Dago – Tempat Ngopi Hijau di Dago

Begitu melihat tempatnya, rasanya sungguh berbeda dengan kebanyakan tempat ngopi di Bandung yang mengusung tema minimalis dan beton.

Di sini lebih terlihat segar dengan bangunan berwarna hijau dan hijau tosca agak ke abu serta menjadikan kaca sebagai dindingnya.

ruang luar external kinokimi coffee dago

Untuk yang bepergian menggunakan kendaraan pribadi, area Kinokimi Dago ini memiliki lahan untuk parkir sepeda motor dan mobil yang terbatas. Untuk mobil kayaknya cukup untuk enam mobil.

Ada satu hal yang saya apresiasi dan segera menjadi perhatian, yaitu adanya jalan yang berbentuk turunan tanpa anak tangga yang akan memudahkan untuk teman-teman berkebutuhan khusus yang datang ke sana.

review kinokimi coffee dago
Let’s Go In and Have a Coffee – Review Kinokimi Coffee Dago

Interior dan Eksterior Kinokimi Coffee Dago

Ruangannya sendiri tidak terlalu besar, namun jadi terlihat besar dan luas berkat kaca yang menjadi dinding pemisah antara area tidak merokok dan merokok.

Duh saya paling suka deh dengan kaca-kacanya karena jadi membuat yang duduk di dalam tidak pengap dan bisa melihat ke arah jalan yang rindang dengan pepohonan.

Beneran seger banget ngeliat bentuk coffee shopnya!!

Kinokimi Dago ini asyik banget untuk dipakai duduk-duduk sambil bertukar kabar dengan sahabat. Di dalam ruangan ada sekitar 2 meja kayu, 2 meja kopi yang pendek dengan kursi-kursi, dua kursi sofa panjang, serta ada tempat untuk duduk di bar.

Sedangkan di bagian luarnya ada kursi dan meja kayu. Kalau mau meeting sekejap ataupun sesi curhat, saya bakal merekomendasikan Kinokimi Dago ini!!

Baca juga: Review Mendjamu – Nongkrong Seru dengan Jamu

Menu Makanan dan Minuman

Kalau mau tahu soal menunya, dari sisi minuman ada menu kopi berbasis espresso, teh Tema, minuman non kopi, serta yang saya suka adalah mereka punya minuman yang memakai susu kedelai maupun almond!!

Jadi buat temen-temen vegetarian, vegan, ataupun yang ga bisa minum susu sapi, tetep bisa memilih minuman di sini.

Untuk teman minumnya mereka menyediakan keik seperti banana cake dan lemon cake, kemudian juga ada apple pie, scone, dan sea salt brownies. Kalau pengen yang asin ada bitterbalen, triple cooked fries, dan Swedish beef meatballs.

Saat ke sana saya memesan latte dan cranberry scone-nya. Teman saya ada yang memesan Kinokimi Japanese, sea salt brownies, lemon cake, dan banana cake.

Jadilah semua makanan manisnya saya cobain!!

Latte-nya ga terlalu kuat, tapi rasa pahit kopinya tetep kerasa. Saya juga suka sama latte art-nya, bagus banget.

Untuk Kinokimi Japanese merupakan perpaduan dari kopi, susu, serta susu kental manis ditambah dengan es batu. Meskipun begitu rasanya ga manis banget dan ga berasa manis dari gula.

minuman dan makanan di kinokimi coffee dago
Latte Art untuk Kinokimi Japanese ini unik banget. Rasanya pun gak terlalu manis – suka banget.
Baca juga: Nongkrong, Kolaborasi Seru di Yumaju Coffee

Cranberry scone-nya sendiri crunchy di luar, lembut di dalam. Rasa asin dan manisnya bersatu padu. Sedangkan banana cake-nya dipanasinnya di wajan dong, jadi rada garing gitu tekstur luarnya ditambah dengan caramel sauce-nya duh nulisnya sambil nahan air liur deh ini.

Untuk yang mau merasain keik tapi yang segar dan ga manis, saya akan merekomendasikan lemon cake!

Rasa segar dan asam lemonnya berasa banget!! Sedangkan brownies-nya, rasa manis cokelat dan asin dari sea salt yang ditabur di atas brownies beneran nyeimbangin rasanya.

Harga

Kayaknya, nulis review gak akan lengkap kalau gak sebut harga ya.

harga makanan dan minuman kinokimi coffee dago

Menurut saya sendiri, harga makanan dan minuman di Kinokimi Dago ini masih terbilang worth banget sih. Gak semahal coffee shop yang kelas atas. Kalau buat sendiri, dengan Rp100K udah bisa menikmati makan besar (sandwich).

Yang kemarin itu saya menghabiskan Rp20K untuk kue yang saya makan. Kecuali brownies, kalau gak salah Rp12K. Harga minumannya sendiri Rp27K.

Makanya, masih dibilang worth banget untuk kantong.

Gak Cukup Sekali ke Kinokimi Dago ini

Tolong jangan minta saya memilih mana makanan dan minuman yang paling enak di Kinokimi Dago ya, karena semuanya enak!!!

Di awal saja saya sempet bingung mau pesen minum dan ngemil apa. Fix ga cukup sekali buat ke sini dan review Kinokimi Coffee Dago ini 😛

Bagi yang mau datang ke Kinokimi Dago, tempat ngopinya sendiri berada di Jl. Ranggamalela no. 8 Bandung, tidak jauh dari Taman Radio.

Kinokimi Dago buka dari jam 7 pagi sampai jam 11 malam.

Cek Instagram Konokimi Coffee langsung untuk tahu detail ya.

Cocok buat kamu yang mau ngopi pagi sebelum ke kantor atau tempat kuliah maupun yang ingin nongkrong seru setelah jam kantor.

Review Kinokimi Coffee Dago
  • Design
  • Food
  • Drink
  • Price
4.8

Tempat Nongkrong Seru di Dago

Lokasi di Dago, tepatnya Jalan Ranggamalela ini merupakan lokasi ke-2 setelah Kinokimi Buah Batu. Penampakan coffee shop yang satu ini menarik. Makanan dan minumannya pun demikian. Pokoknya, gak cukup sekali datang ke sini. Simak review Kinokimi Coffee Dago ini aja untuk detailnya ya.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Reply