Bandung

Nongkrong Seru dan Mendjamu, Yuk!!

Berjamurnya tempat untuk ngopi, membuat saya pribadi mulai jenuh. Rasanya ingin punya tempat lain untuk nongkrong seru dan kalau bisa lebih sehat.

Makanya ketika ada sebuah tempat yang menawarkan jamu sebagai minuman utamanya, tentu jadi penasaran tempatnya seperti apa sih?

review menjdamu bandung

Menikmati Jamu di tengah Kota Bandung? Ya… Mendjamu Saja!

Nama tempatnya unik, Mendjamu yang dapat diartikan sebagai meminum jamu ataupun sebagai menerima kedatangan, menghidangkan makanan atau minuman kepada tamu yang datang.

Sehingga ketika menginjakkan kaki ke sini, terasa sekali diterima dengan warna kuning dan semen abu yang memberikan efek cerah dan hangat!!

Rasanya secercah kesegaran di banyaknya kedai kopi mulai dari yang serius sampai yang kekinian.

Baca juga: Review Yumaju Coffee Shop Bandung

suasana interior mendjamu bandung

Interior dan Exterior Mendjamu Bandung

Di Mendjamu, banyak tempat untuk duduk santai mengobrol bersama teman. Atau menikmati matahari hangat di Bandung. Eh, tapi cocok juga untuk mereka yang ingin serius dengan laptopnya.

Pilihan ada di tangan tamu.

Saya tentunya mencari tempat nongkrong yang ada colokan dan terlindung dari hujan.

Senangnya di tempat saya duduk, ada kaca besar yang membuat saya bisa memandang ke arah tanaman-tanaman rambat di dinding.

Cocok untuk saya yang sore itu lagi butuh meluaskan pandangan.

aneka tanaman rambat di exterior mendjamu jalan sukaresmi bandung

Menu Makanan dan Minuman di Mendjamu

Untuk pilihan menunya, mereka memiliki beragam menu makanan dan minuman. Sekilas saya melihat menu makanannya ada yang cocok untuk dicemil ataupun untuk yang sedang kelaparan.

Salah satunya, kamu bisa pesan Pad Thai juga di tempat nongkrong yang unik ini:

Sedangkan menu minumannya sendiri tentu beraneka jenis jamu mulai dari yang dingin hingga panas. Jamu yang sudah diracik sendiri ataupun jamu tradisional seperti yang kita kenal.

Untuk yang ga suka jamu, di Mendjamu juga ada menu kopi kok jadi ga perlu khawatir soal minuman.

Sebagai newbie di dunia perjamuan dan ga terlalu suka jamu juga, Saya memilih menu jamu yang “aman” yaitu jamu Asem Tipis-Tipis yang terdiri dari asem jawa, daun mint, madu, soda, dan jeruk nipis.

aneka pilihan minuman di mendjamu

Sedangkan teman saya memilih jamu Ikat Perawan yang merupakan perpaduan kunyit, jeruk nipis, madu, daun basil, gula cair, kulit jeruk, serta soda. Rasanya di luar dugaan, enaaaakkk dan seger banget!!!!!

Ada yang ngeh gak?

Nama jamu yang disebut tadi tuh aneh-aneh kan? Unik banget. Memang ternyata menu minuman di Mendjamu ini dibuat unik (terutama untuk jamunya) biar orang pada penasaran. Kayak yang ini, lelembut:

Buat yang ingin tahu apa itu Lelembut, langsung cuss ke Mendjamu yak.

Kapan Waktunya ke Mendjamu Bandung?

Menurut saya waktu yang cocok untuk ke sini adalah sore hari. Setelah bekerja dan ingin bersantai sejenak menikmati senja di Bandung.

Beneran deh tempat ini cocok banget buat nongkrong dan memilih minuman yang segar plus bonus sehat.

Saya yang ga suka jamu aja bisa jatuh cinta dengan Mendjamu, apalagi yang dasarnya suka dengan jamu.

Mendjamu
Jl. Sukaresmi no.5, Bandung ( seberang Hotel Victoria )
Buka setiap hari mulai pk. 10.00- pk.22.00
Ig: @mendjamu

Review Mendjamu Bandung - Tempat Nongkrong Sehat yang Unik
  • Design
  • Food
  • Drink
  • Price
3.8

Mendjamu - Tempat Nongkrong Sehat di Bandung

Beneran, kalau memang sekiranya kamu sudah bosan dengan tempat nongkrong yang kekinian, bisa coba Mendjamu ini deh. Lokasinya di Jl. Sukaresmi Bandung. Signature drink? Sudah pasti Jamu!

Sending
User Review
4 (1 vote)

Leave a Reply