Jawa

Nongkrong Seru Menunggu Jadwal Kereta di Quattro Cafe Purwokerto

Purwokerto memang bukanlah sebuah kota besar – seperti Yogyakarta – yang ramai oleh wisatawan. Namun, Purwokerto lambat laun selalu berkembang untuk mengikuti arus perkembangan zaman. Ketika para millennials saat ini sedang getol untuk nongkrong di cafe, Quattro Cafe hadir di Purwokerto untuk memenuhi kebutuhan para milenial kota satria.


interior quattro cafe purwokerto

Kereta api bergerak perlahan memasuki Stasiun Purwokerto di pagi itu. Sebelum keluar, saya menyempatkan diri untuk membasuh muka.

Kemudian bertemu dengan seorang kawan dari Purwokerto yang sudah menunggu di tempat parkir motor stasiun. Kami sudah lama tidak bersua dan ia mengajak saya untuk menuju sebuah cafe di Jalan Pungkuran no.10, Purwokerto.

Quattro Cafe Purwokerto: Lokasi Dekat Stasiun

Motor kami melaju perlahan saja. Selain karena Purwokerto bukanlah kota yang padat dan ramai, tapi juga karena lokasi tempat yang kami tuju tak terlalu jauh dari stasiun. Kami tiba di Quattro Cafe.

Bagi orang-orang yang hanya transit sejenak di Purwokerto dan tak tahu mau ke mana, Quattro Cafe menjadi sangat ideal. Termasuk saya waktu itu. Jeda waktu yang hanya 4 (empat) jam membuat saya tidak terlalu leluasa untuk bepergian menjelajah Purwokerto.

“Ngadem” sejenak di sebuah cafe tentu pilihan yang bagus. Menghabiskan waktu agar tidak bosan tapi tanpa takut ketinggalan kereta selanjutnya.

Menu Lezat dengan Nama Menarik

Quattro Cafe menyediakan berbagai menu dengan nama-nama yang unik dan bervariasi.

Pagi itu kami memesan Crunchy Wing, Waffle Barbeque Fiesta, dan Hickory Fries. Salah tiga dari beberapa menu yang menjadi bintang di Quattro Cafe.

menu makanan di quattro cafe purwokerto

Saya sendiri tertarik dengan Waffle Barbeque Fiesta. Karena setahu saya waffle adalah sebuah makanan yang memiliki rasa manis, bagaimana mungkin dipadukan dengan barbeque yang memiliki rasa dominan gurih.

Tidak berapa lama, ketiga makanan disajikan. Makanan ditata dengan rapi dan cantik di atas piring. Sangat menggugah selera. Namun ketika dilihat porsinya, tampaknya saya akan merasa kurang dan memesan kembali.

Baca juga: Review Culturehead Coffee Yogyakarta

Apalagi Crunchy Wings-nya itu. Saya sudah siap-siap jika nanti selesai makan akan mengeluarkan uang tambahan untuk memesan menu lain karena masih lapar.

Sebetulnya hal tersebut wajar karena hampir di setiap cafe memang menggunakan porsi yang tidak terlalu besar. Tapi saya saat itu dalam kondisi kelaparan karena belum sarapan, tentu saja hal tersebut sangat kurang.

Anehnya, teman saya ini justru menahan dan meminta saya untuk mencoba dan menghabiskan dulu. Saya menurut dan mulai menghajar satu per satu menu yang ada di depan saya ini.

menu makanan dan minuman di quattro cafe purwokerto
Daftar menu makanan dan minuman di Quattro Cafe Purwokerto dan juga harga

Dimulai dari Waffle Barbeque

Yang memang menarik perhatian saya sejak awal. Seakan menghajar pemikiran saya yang meragukan kualitas rasa Waffle Barbeque, saya merasa tertegun begitu menyuapkan satu demi satu waffle dengan saus barbeque di depan saya. Rasanya cocok. Luar biasa.

Waffle yang dibuat tidak terlalu manis dipadankan dengan saus barbeque yang dominan rasa gurih, aroma panggang kuat, dan sedikit manis menjadikan suatu rasa yang kompleks namun membuat saya tidak berhenti dan memasukkan sendok demi sendok berikutnya sampai habis.

menikmati makanan dan minuman di quattro cafe purwokerto

Pilihan berikutnya adalah Crunchy Wings

Seperti namanya, makanan berbahan dasar sayap ayam yang diberi tepung kemudian digoreng kering. Setelah saya ambil satu, rupanya ukuran sayapnya besar. Saya yang semula berpikir tidak akan kenyang mulai menarik kembali kata-kata saya dan yakin pasti akan kenyang sekali.

Sayap ayam yang sudah digoreng tersebut berwarna kuning, tidak ada tanda-tanda kehitaman. Hal ini menandakan bahwa mereka menggoreng dengan pas, tidak berlebihan, tidak gosong. Rasa yang dihasilkan juga gurih, tidak pahit. Kadar minyak yang tersisa juga hampir tidak ada.

Nutella Fiesta – Menu Favorit Teman di Quattro Cafe

Tepat saat saya sudah merasa cukup, teman saya justru memesan Nutella Fiesta. Katanya, ini adalah menu favoritnya di Quattro Cafe. Berbentuk seperti pizza dengan topping selai kacang Nutella, irisan pisang dan strawberry, tak lupa dengan kacang-kacang almond yang bertebaran.

Sebelum disajikan, Nutella Fiesta ini sepertinya mengalami proses pemanggangan terlebih dahulu. Pemanggangannya memang tidak lama karena bertujuan untuk mempertahankan bentuk dan rasa buah pisang dan strawberry, namun pemanggangan tersebut mampu setidaknya menghilangkan kadar air pada kedua buah pisang. Kulit pizza juga tipis dan kering. Nutella Fiesta ini lebih cocok dijadikan sebagai snack atau makanan penutup.

Promo bertebaran

Ini adalah hal yang paling saya suka di Quattro Cafe. Promo. Karena hampir setiap bulan mereka mengadakan promo-promo seru yang menarik.

Bukankah promo adalah hal yang disuka oleh semua orang apalagi sobat miskin yang berencana untuk tetap memberi makan konten-konten menarik di cafe-cafe?

Untuk lihat promo yang sedang berlaku, bisa cek Instagram Quattro Cafe langsung ya…

Salah satu menu minuman di Quattro Cafe Purwokerto

Tempat yang Nyaman dan Pelayan yang Ramah

Seperti kebanyakan cafe-cafe, pelayan-pelayan di Quattro Cafe relatif berusia muda. Mereka-mereka bekerja dengan sepenuh hati. Sangat ramah kepada para pengunjung.

Senyum seakan tak pernah mereka lepaskan dari bibir mereka. Mereka juga sangat cekatan saat melayani pengunjung. Saya yakin Indonesia bisa maju jika pemuda-pemudanya cekatan seperti mereka. #halah

ruangan di quattro cafe purwokerto
Tempatnya nyaman untuk makan sambil kerja dan diskusi bareng

Baca juga: Review Yumaju Coffee Bandung

Quattro Cafe bisa dibilang tidak terlalu luas, tapi tidak kecil juga. Tersedia ruang kecil bagi yang ingin mengadakan meeting bersama kolega atau klien.

Hampir semua bagian Quattro cafe bebas asap rokok. Namun pihak Quattro cafe juga sudah menyediakan sebuah ruangan untuk mengakomodasi para perokok agar tetap bisa datang dan menikmati segala sajian di Quattro Cafe.

interior dan exterior quattro cafe purwokerto
Smoking area di Quattro Cafe

Ketika malam tiba, Quattro Cafe juga menghadirkan live musik akustik untuk menghibur pengunjung.

Kenyamanan Quattro Cafe memang tampak dengan banyaknya pengunjung yang datang silih berganti, menikmati sajian disambi berbincang dengan teman pada saat saya berkunjung saat itu. Menurut pelayan, ketika malam tiba, Quattro Cafe akan lebih ramai.


Aku kan Kembali Padamu

pelayanan di quattro cafe purwokerto
Pelayanan ramah di Quattro Cafe Purwokerto ini bikin pengen balik lagi…

Tanpa terasa, menikmati setiap sajian dari Quattro Cafe dibarengi dengan obrolan dengan kawan lama menjadikan waktu bergerak begitu cepat. Sudah sewaktunya saya harus kembali ke stasiun untuk meneruskan perjalanan menuju Yogyakarta.

Dalam hati, kalau saya berkunjung ke Purwokerto kembali, saya sudah memastikan untuk memasukkan Quattro Cafe dalam daftar kunjungan.

Review Quattro Cafe Purwokerto
  • Design
  • Food
  • Drink
  • Price
  • Location
3.4

Cafe Dekat Stasiun yang Nyaman

Jika singgah ke Purwokerto tapi hanya memiliki waktu singkat, bisa ke Quattro Cafe yang lokasinya dekat stasiun ini. Harga wokeh. Makanan dan minuman enak. Cocok untuk tempat nongkrong seru bersama teman atau kolega kerja.

Sending
User Review
0 (0 votes)

Leave a Reply